Pekanbaru Bertanjak Menuju Hari Jadi ke 234 Pekanbaru

Pekanbaru Bertanjak Menuju Hari Jadi ke 234 Pekanbaru

Pemerintah Kota Pekanbaru secara resmi meluncurkan logo HUT ke 234 Pekanbaru. Pada logo tersebut terdapat bentuk sirih yang melambangkan keramah tamahan, tanda kehormatan dan marwah Pekanbaru. Bentuk tiga sirih tersebut juga melambangkan trilogi Kota Pekanbaru yang menjadi falsafah kerja Pemerintah Kota Pekanbaru.

Selanjutnya pada logo tersebut terdapat bentuk tanjak, dimana tanjak merupakan salah satu ikon dalam adat dan tradisi Melayu. Pada logo ini mengusung konsep Pekanbaru Bandaraya Melayu yang menjadi Tourism Branding Kota Pekanbaru. Logo Hari Jadi Pekanbaru yang ke 234 yang di adaptasi dari logo Pekanbaru Bandaraya Melayu menandakan sebagai identitas dan kebangkitan kepariwisataan Kota Pekanbaru. Pekanbaru sebagai Kota MICE menampilakmn kota yang hijau dan bersih ( GREEN) serta kota yang terintegrasi dengan teknologi digital ( SMARTCITY).  

Pekanbaru terus bertambah usia dan perkembangannya. Di usia ke 234 ini mengusung tema "Melalui semangat Hari Jadi Pekanbaru ke 234 kita perkuat nilai-nilai masyarakat madani menuju Pekanbaru Smart City "



Pariwisata Pekanbaru - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata