KadisKebudpar Pimpin Acara Kunjungan Anggota Pansus III DPRD Kepulauan Meranti

KadisKebudpar Pimpin Acara Kunjungan Anggota Pansus III DPRD Kepulauan Meranti

PEKANBARU - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadis Kebudpar) Kota Pekanbaru, Dr. H. Nurfaisal, M. Pd pimpin acara kunjungan kerja dan studi banding Anggota Panitia Khusus (Pansus) III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti ke Dinas Kebudpar kota Pekanbaru, di Ruang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Rabu (28/4/21)

Ia mengatakan dalam kegiatan ini dalam untuk rangka Rancangan Induk Pembangunan kepariwisataan Kabupaten (Ripparkab) Kepulauan Meranti.

Nurfaisal menjelaskan bahwa kota Pekanbaru sekarang ini sedang memfokuskan membenahi Danau Bandar Kayangan. Objek wisata tersebut akan menjadi kawasan wisata andalan.

"Kami sedang memfokuskan serta juga menambahkan beberapa faslitas tersebut," ucapnya.

Sementara Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Sekdis Kebudpar) Kota Pekanbaru, Ardiansyah Eka Putra, S.STP, M.Si  menuturkan bahwa kota Pekanbaru bukan daerah yang memiliki geografis alam yang strategis maka dari itu dengan kreativitas masyarakat maupun pihak swasta menciptakan objek wisata handmade

"Objek wisata handmade atau objek wisata yang dibangun sendiri," sebutnya

Turut menghadiri Penangung jawab Pansus III DPRD Kabupaten kepulauan Meranti, Ardiansyah, SH., M.Si, serta para anggota III DPRD Kabupaten kepulauan Meranti dan lainya.
(Kebudparpku/JD)


Pariwisata Pekanbaru - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata