Bono Jazz Festival 2019

Bono Jazz Festival 2019

Bono Jazz Community kembali menghadirkan Festival Musik Jazz terbesar di Riau, Bono Jazz Festival 2019. Di tahun yang kelima penyelenggaraannya, Bono Jazz Festival 2019 kembali berkolaborasi dengan Mal SKA, Salah satu pusat perbelanjaan modern di Kota Pekanbaru.

Bersempena dengan perayaan ulang tahun Mal SKA ke-14, Bono Jazz Festival mengangkat tema “Karnival”. Festival ini diselenggarakan 23-27 Oktober 2019 di Mal SKA Pekanbaru, ada dua venue dari festival jazz ini, di lantai dasar Mal SKA dan di halaman mal, di parkiran air mancur depan pintu Siak.

Selama 5 hari, pengunjung dapat menikmati penampilan dan kolaborasi musisi nasional dan internasional lintas genre, seperti genre jazz, melayu, pop dan  electro. Musisi yang akan memeriahkan Bono Jazz Festival 2019 adalah Idang Rasjidi & Syndicate, Rieka Roeslan, Andrigo dan Dr. Dee dari Indonesia, Kwon Sub Lee dari Korea Selatan, Amar Reza Azalan, Bob Skunjas, Kirana Kay, Jack Lim, Baby Shima, dan Jart Hassan dari Malaysia serta berbagai musisi.

“Bono Jazz Festval setiap tahunnya juga menerima musisi khususnya dari Riau lintas genre untuk tampil. Para musisi dipersilahkan tampil dengan gaya bermusik masing-masing , misalnya  musisi rock membawakan lagu laksamana Raja di Laut dan Love dengan gaya bermusik rocknya” ungkap M. Ikhsan selaku founder Bono Jazz Community.

Bono Jazz Festival mengajak para penggiat UMKM untuk bergabung memperkenalkan produk lokal diajang musik tahunan ini. Pengunjung fetival bisa menikmati musik sekaligus mengunjungi stand kuliner, pakaian dan produk lainnya. Selain itu, Bono Jazz Festival 2019 menghadirkan program terbaru berupa program sosial dan edukasi berkelanjutan terkait pembakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau. Program tersebut berupa; Kegiatan sosial bencana asap pasca kebakaran hutan dan lahan, ragam seni pertunjukkan terkait bencana asap pasca kebakaran hutan dan lahan, dan pencanangan berkelanjutan SKA Bono Jazz: Environtment Duty Pekanbaru 2019 ke level internasional (UNESCO) berkolaborasi dengan Klab Jazz Ampang Malaysia.

 

Informasi dan kontak penyelenggara:

M. Ikhsan (+62 852-6559-8802)


Pariwisata Pekanbaru - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata